Rorokenes, Tas Anyaman Kulit yang Trendi dan Elegan

By Netalase in
Busana

AWAL Agustus lalu, mungkin menjadi pengalaman berharga bagi Syanaz Nadya Putri. Bagaimana tidak, saat dirinya hendak mengambil barang bawaanya yang terdiri dari 10 dompet kulit dan 50 tas goni di Bandara Domodedovo, Moscow, Rusia, dia diberitahu oleh pihak bea cukai bahwa barangnya disita. 

Petugas bea cukai di Rusia beranggapan bahwa tas dan dompet yang dibawa Syanaz memiliki kualitas dan harga premium, jauh diatas harga yang di daftarkan. Mereka berasalan bahwa produk yang mempunyai merek Rorokenes ini pasti berharga ratusan juta, karena terbuat dari kulit eksotis kualitas wahid sekelas Bottega atau Louis Vuitton. Tentu saja alasan tersebut cukup mengejutkan, karena produk Rorokenes yang dibawa untuk dipamerkan di Festival Indonesia tersebut mempunyai harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 150.000 untuk tas gono dan Rp. 1.000.000 untuk tas kulit. 

Rorokenes sendiri merupakan produk asli Semarang, Jawa Tengah yang pada akhir tahun lalu menjadi salah satu peserta The Big Start Special Project yang kala itu mereka berkolaborasi dengan Blibli. Meski awalnya hanya memproduksi tas anyaman kulit khusus wanita, kini Rorokenes sudah memperluas produknya untuk tas laki-laki. 

Saat ini Rorokenes mempunyai 3 kategori produk Leather Woven Bag, Kajeng Wooden Bag, dan Men's Bag. Sesuai namanya Leather Woven Bag terdiri dari produk tas yang terbuat dari anyaman kulit serta sedikit kulit lembaran. Ada 10 jenis tas yang masuk dalam kategori ini ; backpack, backpack unisex, bucket bag, clutch, clutch unisex, crossbody, evening bag, hobo bag, shoulder bag, tote bag.

Sedangkan Kajeng Wooden Bag merupakan paduan apik antara kulit dan kayu mahoni yang di dalamnya dilapisi material suede untuk menjaga barang bawaan Anda sekaligus keawetan tas. Sayangnya, tas unik berbahan kayu ini hanya terdiri dari tiga jenis ; flap bag, frame bag, dan shoulder bag. Sementara untuk kategori Men's Bag saat ini baru tersedia 2 jenis ; backpack dan postman bag.

Jika tertarik untuk memiliki salah satu produk Rorokenes, yang diklaim terbuat dari 85% bahan lokal, Anda bisa langsung berkunjung ke galeri mereka di Jl. Bukit Sari Raya 17, Ngesrep, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Namun apabila Anda tinggal di luar Semarang, jangan khawatir karena produk Rorokenes dapat dibeli secara online melalui laman resmi mereka.

foto-foto : www.rorokenes.com